Radio Tempo Doeloe #8

Author: Kedai Barang Antik / Labels:








Radio Philips Kuno

Sebagai penangkap siaran gelombang pendek, radio sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Sebelum hadirnya radio transistor dan teknologi digital seperti sekarang ini, pendengar setia radio sebelum kemerdekaan hanya menggunakan jenis radio ini.

Sekarang ini, radio banyak bentuknya, termasuk jaringan tanpa kabel, komunikasi bergerak di segala jenis, dan juga penyiaran radio. Bahan utama body adalah bakelite atau polycarbonate, semacam plastik keras yg trend dekade tahun 1930-1950 an, tahan panas dan mengkilap jika disemir brasso.

Tipe seperti ini sangat umum dimiliki rumah tangga kelas menengah era tahun 1950 an. Para penggemar barang antik, biasanya menjadikan radio tua ini sebagai pajangan. Tertarik memilikinya ?

Radio ini masih berfungsi normal dengan catu daya 110V, kondisi terawat dengan baik dan orisinil. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

Toples Bumbung Antik

Author: Kedai Barang Antik / Labels:





Toples Antik Bumbung Jumbo

Jika punya toples lawas unik beberapa buah, tambahkan toples bumbung dengan ukuran T.30 cm x Diameter 12 cm ini dijajar rapi memanjang. Menjadi "point of interest" di sudut ruang, nuansa nostalgia pun terasa begitu kuat ruangan jadi terlihat "chic"

Resto bergaya dan bermenu tradisional belakangan memang sedang menjadi trend. Toples kaca unik ini cocok untuk properti koleksi nostalgia jajanan tempo doeloe. Berminat ?  SOLD OUT

Toples Antik Hijau

Author: Kedai Barang Antik / Labels:




Toples Warna Hijau Motif

Balutan warna hijau memberi gairah baru pada suasana tempo doeloe. Nostalgia pun jadi lebih indah berbalut kesegaran masa kini.

Sayangnya, keberadaan toples warna warni dengan ukuran tinggi 17 centimeter bernuansa masa lampau itu kini terbilang langka dan susah ditemukan.

Dengan penempatan yang pas, stoples warna antik ini bisa tampil prima di tengah ruangan anda. Toples tempo doeloe lebih fungsional sebagai aksen interior yang unik dan mempesona dan tentu secara kualitas jelas tidak diproduksi sembarangan. Tertarik memilikinya ??
SOLD OUT

Souvenir Kraton Solo

Author: Kedai Barang Antik / Labels:







Sendok Perak Kraton Kasunanan Solo

Inspirasi barang langka...Pernak pernik lama selalu mengundang perhatian karena bentuknya yang unik. Beberapa diantara pernak pernik itu adalah sendok perak souvenir keraton Solo.

Tak sekedar pajangan, barang barang ini menyimpan banyak cerita tentang budaya dan kebiasaan adat Jawa. Benda-benda tersebut kini banyak digunakan kembali dan dilabel dengan julukan interior vintage.

Sayangnya, keberadaan elemen bernuansa masa lampau itu kini terbilang langka dan susah ditemukan. Kenangan dan nilai tersebutlah yang memberi inspirasi bagi para kolektor. Kelangkaan barang membuat para kolektor berlomba untuk mencari "harta mewah" ini. Kecil bendanya, besar nilainya.

Tertarik memilikinya ? Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com

Kosmetik Tempo Doeloe

Author: Kedai Barang Antik / Labels:



Bedak Wangi Tempo Doeloe

Tapi, sungguh, ketika pertama melihatnya saya seperti terlempar ke masa silam. Jika melihat desain, produk itu tampaknya barang lama sekitar dekade 1930 akhir hingga 1935 an.

Sampulnya? Istimewa! Secara visual ilustrasi pahlawan nasional DR. Soetomo cukup sukses sebagai daya pikat. Kualitas kemasan bedak wangi klasik ini sederhana tapi nyeni, sangat Indonesia.

Bedak klasik ini mempunyai ukuran Diameter 9 cm x T. 3 cm, pada kemasan terdapat tulisan :

BEDAK WANGI

OBAT JANG BISA MENJEMBOEKEN PENYAKIT KOEKOEL, PANOE DAN GATELJANG ASAL DARI KRINGET BOENTET DAN DJOEGA BISA MENGHALOESKEN DAN MEMBAGOESKEN PARAS DAN SOEDA DIPRIKSA OLEH DR.SOETOMO

INI BEDAK DITANGGOENG TIDA MENGGILAP

Cukup menggunakan kertas dengan cetakan letterpress yang meninggalkan bekas tindasan, sudah begitu penintaannya tak begitu rata pula. Sayangnya, kemasan sebagus itu tanpa disertai nama perusahaan nya. Tertarik ?? Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

Botol Limonade Antik

Author: Kedai Barang Antik / Labels:








Limonade Kedoeng Woeni

Seperti apakah desain yang mengindonesia ? Ini merek klasik. Asli bikinan Indonesia. Lebih menyenangkan melihat desain merek kemasan botol-botol ini...Botol limun dengan ukuran ini tak hanya unik kemasannya (maklum untuk kelas rakyat), tapi desainnya menarik.

Tutup botol limun ini terbuat dari keramik yang dirangkai dengan kawat besi yang dibuat seperti berengsel sehingga bisa dibuka dan ditutup. Tapi sungguh, ketika pertama melihatnya saya seperti terlempar ke masa silam. Pada bagian depan botol dan tutup porselen nya terdapat tulisan " Limonade & Mineraal Water Fabriek Doro - Kedoeng Woeni "

Sudah jarang khan melihat desain merek botol limun yang semacam ini ?? Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com
SOLD OUT

Gembok Tempo Doeloe

Author: Kedai Barang Antik / Labels:



Gembok TRELOCK Antik

Bagi sebagian orang, masa lalu menarik untuk dikenang dan ditampilkan kembali. Dengan penempatan yang pas, peti antik bisa tampil prima di tengah ruangan anda. Benda-benda tersebut kini banyak digunakan kembali dan dilabel dengan julukan interior vintage.

Gembok antik yang mempunyai ukuran P.5 cm x L.1 cm x T.6,5 cm ini pun masih tampak kokoh dan mantap. Beberapa bahkan masih berfungsi sebagaimana mestinya, walau usianya tergolong renta. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com

Kaleng Verkade

Author: Kedai Barang Antik / Labels:



Kaleng VERKADE Tempo Doeloe

Kaleng Verkade ini unik untuk dikoleksi bagi anda penghobi kaleng-kaleng vintage. Jika punya kaleng vintage sejenis lain desain beberapa buah, jejerkan saja di lemari pajangan. Menjadi "point of interest" di sudut ruang, ruang jadi terlihat "chic"

Balutan warna putih dan biru memberi gairah baru pada suasana tempo doeloe. Nostalgia pun jadi lebih indah berbalut kesegaran masa kini. Meski sudah tidak berfungsi, masih cantik untuk ditampilkan.

Para penggemar koleksi pernik antik, biasanya menjadikan produk ini sebagai pajangan. Tertarik memilikinya ? Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

Reklame Enamel B.P.M

Author: Kedai Barang Antik / Labels:






N.V. Bataafsche Petroleum Maatschappij ( B.P.M )

Pada banyak iklan enamel, dengan karakteristik warna yang sangat kuat serta tahan lama. Biasanya warna pada desain ditandai dengan adanya tekstur yang menonjol dan jika dipegang atau diraba akan terasa pembedaan warnanya.

Iklan enamel Bataafsche Petroleum Maatschappij ( B.P.M ) yang mempunyai ukuran P.40,5 cm x L.10 cm ini dengan penempatan pada tiang dilakukan untuk mengoptimalisasi ruang karena memiliki dua sisi atau bolak-balik, umumnya tiap sisi memiliki kesamaan bentuk visual.

Balutan warna merah, hitam dan kuning memberi gairah baru pada suasana tempo doeloe dan memiliki 2 sisi bolak-balik. Tertarik memilikinya ??

Toples Warna Biru

Author: Kedai Barang Antik / Labels:





Toples Biru Antik

Balutan warna biru memberi gairah baru pada suasana tempo doeloe. Nostalgia pun jadi lebih indah berbalut kesegaran masa kini.

Sayangnya, keberadaan toples warna warni dengan ukuran tinggi 13 cm bernuansa masa lampau itu kini terbilang langka dan susah ditemukan. Tingkat kesulitan pencarian koleksi toples ini lebih sulit dibanding toples biasa ( Soerabaia, OSAKA Japan, Shimada Japan,dll).

Kelangkaan barang membuat para kolektor berlomba untuk mencari "harta mewah" ini. Kecil bendanya, besar nilainya. Toples atau "lodhong" (istilah dalam bahasa Jawa untuk stoples kaca) merupakan pernik 'wajib' untuk di koleksi bagi pecinta nuansa tempo doeloe.

Jika anda tertarik dengan koleksi ini bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT

Kaleng Obat Tjap Matjan

Author: Kedai Barang Antik / Labels:





Obat Pat Kwa Tan Tjap Matjan

Ini merek top. Logo desainnya kuat, sangat mudah diingat banyak orang. Jika melihat desain, produk itu tampaknya barang lama sekitar dekade 1960-an, kaleng obat vintage dengan ukuran P.7 cm x L.4,5 cm x T.1 cm ini unik untuk dikoleksi.

Tapi, sungguh, ketika pertama melihatnya saya seperti terlempar ke masa silam. Yang itu karena terlebih dahulu terkesan oleh kemasannya sudah tidak diproduksi lagi. Dapat dilihat dari penataan gambar dan tipografi huruf yang seimbang dan teratur. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedaibarangantik@gmail.com SOLD OUT